Selasa, 10 Maret 2015

Olahraga Untuk Sakit Pinggang

Olahraga sangat baik untuk kesehatan tubuh kita dan juga untuk membuat badan kita menjadi fit dan bugar. Bagi anda yang menderita sakit pinggang anda juga harus sering melakukan olahraga agar pinggang anda menjadi baik , ada beberapa olahraga yang baik untuk penderita sakit pinggang.

Berikut ini adalah olahraga untuk sakit pinggang

http://pengobatanherbalsakitpinggang99.blogspot.com1.Renang
Menurut Stern, bila memiliki nyeri punggung maupun pinggang yang kronis latihan lebih baik dilakukan di dalam air karena dapat meminimalisir tekanan pada punggung. Kelas renang seperti Aqua Fit dan Aqua Zumba bisa jadi contoh tepat untuk atasi nyeri pinggang.

2. Bersepeda
Banyak orang menyalahkan bahwa bersepeda menyebabkan nyeri pinggang, namun nyatanya olahraga ini latihan yang tepat untuk membantu ketidaknyaman nyeri pinggang. Membebankan berat badan ke lengan dibandingkan ke tulang punggung bisa mengurangi rasa nyeri yang dialami.

3. Pilates
Kombinasi peregangan dan latihan kekuatan tubuh umumnya cocok untuk orang dengan nyeri punggung karena membangun inti tubuh dan memobilisasi tulang belakang.
Sebuah penelitian di Italia pada tahun ini menyebutkan bahwa olahraga pilates meningkatkan fungsi fisik secara lebih baik serta mengurangi rasa sakit pada area punggung dan pinggang.

4. Berjalan kaki
Sebuah studi tahun 2013 dalam jurnal Clinical Rehabilitation menemukan fakta bahwa berjalan kaki efektif membantu meringankan rasa sakit akibat nyeri kronis pinggang.
Menurut dokter Stern, dengan berjalan kaki akan meningkatkan denyut jantung, aliran darah dan nutrisi untuk penyembuhan punggung dan pinggang berjalan baik.

5. Peregangan yoga
Yoga tidak hanya membantu memperkuat otot punggung juga membantu melemaskan otot-otot yan memicu rasa sakit. Peregangan yoga juga bisa meningkatkan aliran darah ke punggung untuk menyembuhkan sakit punggung bawah.

Itulah olahraga bagi penderita sakit pinggang, semoga bisa bermanfaat dan bisa menambah wawasan anda yang membacanya. usahakan selalu melakukan olahraga diatas agar anda bisa terhindar dari sakit pinggang. Dan bagi anda yang ingin mengobati sakit pinggang dengan cara alami anda bisa mengetahuinya Disini.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar